FUEL SYSTEM BOEING 737

PADA boeing 737-800NG sistem bahan bakar terbagi differences 2 tas Yaitu tangki utama (tank primer) Dan pusat tangki. Main tank Terdapat di Bagian kedua sayap Dan pusat tangki Terdapat pada Bagian badan pesawat Pesawat ITU Sendiri. tangki utama untuk review boeing 737-800NG mempunyai Kapasitas 3915kg, sedangkan PADA Bagian pusat tangki Mampu menampung Sampai 13066kg. Mencari Google Artikel pembakaran bahan bakar 3200liter konsumsi bahan bakar ATAU nya. Untuk Tempat refuel nya Terdapat di Bagian Bawah sayap Kanan.


Panel fuel pada cockpit bisa ditemukan pada forward left overhead. Fuel untuk APU,juga diatur di panel fuel tersebut. Panel ini mengatur ke 6 pompa pada system fuel yaitu 2 pompa center tank dan 4 pompa main tank (2 pompa forewad main tank dan 2 pompa aft main tank). Pada system fuel terdapat check valve,berguna untuk mencegah fuel kembali ke tank. Pompa center tank 1 serta pompa forward dan aft 1 bertugas untuk mengalir kan fuel untuk engine no 1 begitu pula dengan pompa center tank 2,forward dan aft pompa bertugas mengalir kan fuel ke engine no2.


Pada system dilengkapi crossfeed valve yang bertugas untuk mengcross aliran fuel dari main tank no 2 ke engine no 1 (biasanya pada engine fail yang mengakibatkan imbalance pada tanki fuel). Pengaturan crossfeed fuel diatur pada Suplement procedure. Sebelum masuk ke chamber combustion,fuel harus melalui 2 valve yaitu Engine valve dan spar valve. Valve ini diatur pada engine start lever yang merupakan area resposibility captain pada posisi stationery (ground).


Fuel itu sendiri mempunyai maksimum dan minimum temperatur,besar minimum temperatur untuk fuel adalah -43C dan untuk maksimum temperatur adalah 49C. Pengaturan tentang banyaknya fuel diatur masing-masing company airline. Pada Garuda Indonesia,fuel policy dapat anda temukan pada BOM (Basic Operating Manual). Untuk ukuran sebuah perusahaan penerbangan Fuel memang sangat riskan karena berhubungan langsung dengan profit atau tidak nya suatu perusahaan penerbangan.



Komentar

Postingan Populer